Program, Pelatihan, dan Pendampingan Delegasi Mahasiswa 2018

  • By Hima Ekonomi Islam FEB Unair
  • In HIMA EKIS NEWS
  • Posted 31 Oktober 2018

P3DM : PUNGGAWA KEBANGGAAN EKIS

“ Dunia ini akan kita takhlukkan dengan pena dan lisan ”

 

Ekonomi Islam Universitas Airlangga

Ekonomi Islam UNAIR

Program Pelatihan dan Pendampingan Delegasi Mahasiswa atau lebih dikenal dengan istilah P3DM merupakan salah satu dari 9 program kerja yang dilakukan oleh Divisi Keilmuan Himpunan Mahasiswa Universitas Airlangga. Program kerja ini bertujuan untuk kaderisasi Mahasiswa Ekonomi Islam dalam hal perlombaan dibidang akademik seperti Olimpiade, hal ini bermaksud untuk mewujudkan salah satu dari 3 nilai yang ditanamkan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam yakni Pride.

Program pelatihan dan pendampingan delegasi Mahasiswa (P3DM) dilakukan pada saat beberapa bulan sebelum event perlombaan dilakukan, hal ini dimaksudkan supaya Delegasi Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Airlangga memiliki persiapan yang matang dan bisa mengharumkan nama Ekonomi Islam Universitas Airlangga baik ditingkat nasional maupun internasional. Program kerja ini dilaksanakan disekitar lingkungkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

Program Pelatihan dan Pendampingan Delegasi Mahasiswa (P3DM) memiliki beberapa tahapan. Tahap pertama Divisi Keilmuan akan mengadakan Open Recruitment delegasi dalam sebuah event perlombaan untuk Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Airlangga. Tahap selanjutnya Divisi Keilmuan akan menyeleksi mahasiswa yang mendaftar untuk menjadi Delegasi Lomba, tahap seleksi dilakukan dengan mengerjakan beberapa kali soal yang telah disediakan oleh Divisi Keilmuan, tahap ini juga bertujuan untuk mendapatkan delegasi yang memiliki kemampuan mumpuni dan dianggap berhak untuk mewakili Ekonomi Islam Universitas Airlangga. Tahap berikutnya dan tahap terakhir dalam program ini adalah tahap pendampingan, pada tahap ini delegasi yang telah terpilih akan dipertemukan oleh Divisi keilmuan dengan Tutor atau Mentor yang menguasai materi-materi Olimpiade. Setelah menjalani tahap pendampingan, peserta lomba delegasi Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Airlangga siap diberangkatkan dan siap untuk mengharumkan nama Ekonomi Islam.

Kesuksenan program kerja ini bisa dilihat pada perlombaan Temu Ilmiah Regional (TEMILREG) yang diselenggarakan di IAIN TulungAgung dan Temu Ilmiah Nasional yang diselenggarakan di UIN Sumatera Utara, dimana delegasi Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam mampu menyabet Juara 3 Olimpiade di Ajang Temilreg dan Juara 1 Olimpiade di Ajang Temilnas.

Tags :
Hits 12