Bazar Kewirausahaan 2018

  • By Hima Ekonomi Islam FEB Unair
  • In HIMA EKIS NEWS
  • Posted 22 Jun 2018

“Hendaklah kalian berdagang karena berdagang merupakan sembilan dari pintu sepuluh pintu rezeki” begitulah yang diriwayatkan Ibrahim Al-Harbi dalam Gharib Al-hadits dari hadits Nu’aim adbirrahman.

Dalam hadits tersebut telah ditekankan lebih baik kita berdagang atau berwirausaha dalam mencari rezeki. Selain mencari penghasilan dalam berwirausaha kita juga dapat membuka lapangan pekerjaan yang otomatis akan mengurangi pengangguran yang ada sekarang ini.

 

1526830532212

 

Maka dari itu terdapat mata kuliah kewirausahaan dimana mata kuliah ini melatih skil mahasiswa dalam berdagang, mata kuliah ini juga bukan merupakan mata kuliah dimana kita sebagai mahasiswa hanya duduk diam mendengarkan dosen berbicara tetapi kita juga mengaplikasikan secara langsung usaha yang telah mahasiswa rencakan. Mata kuliah ini juga menjembatani para mahasiswa yang memang ingin membuka sebuah usaha.

 

1526830537657

 

Oleh karena itu, kami selaku Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam memfasilitasi Mahasiswa Ekonomi Islam yang sedang mengambil mata kuliah kewirausahaan dengan membuka stand-stand bazar di taman GKM Gedung S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga pada tanggal 24 hingga 26 April 2018 di mana para mahasiswa nantinya dapat mempromosikan usaha yang diajalankan dalam mata kuliah kewirausahaan. Kami membagi sehari terdapat 10 stand bazar karena terdapat 28 kelompok. Acara cukup berjalan meriah karena diramaikan dengan penampilan akustik serta tari saman dari mahasiswa ekonomi islam sendiri.

 

1526830526139

Tags :
Hits 29