SESI SHARING DEPARTEMEN EKONOMI SYARIAH PADA ACARA AIRLANGGA EDUCATION EXPO (AEE) 2021

SESI SHARING DEPARTEMEN EKONOMI SYARIAH PADA ACARA AIRLANGGA EDUCATION EXPO (AEE) 2021

  • By Hima Ekonomi Islam FEB Unair
  • In HIMA EKIS NEWS
  • Posted 18 Februari 2021
 
 
 

AEE atau Airlangga Education Expo adalah online event melalui zoom yang diadakan oleh Universitas Airlangga  pada tanggal 13-24 Februari 2021 untuk mengenalkan mulai dari fakultas-fakultas hingga program studi yang ada di Universitas Airlangga kepada publik. Fakultas Ekonomi dan Bisnis melaksanakan sesi sharing pada tanggal 16 Februari. Keesokan harinya dilanjut sesi sharing dari empat program studi S1 FEB Universitas Airlangga yaitu Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Manajemen, dan Ekonomi Islam.

 

 

Departemen Ekonomi Syariah melakukan sesi sharing setelah sesi oleh Departemen Ekonomi Pembangunan. Dihadiri kurang lebih 100 partisipan dan diisi oleh pengelola dan dosen Departemen Ekonomi Islam diantarayna Dr. Sri Herianingrum SE., M.Si. , Bayu Arie Fianto SE., MBA., PhD. ,  Sylva Alif Rusmita SE., CIFP , Dian Filianti S.E., M.Acc. , Denizar Abdurrahman Mi’raj S.EI., M.SEI. , dan Sulistya Rusgianto S.E, M.I.F., Ph.D.

 

Sesi sharing berisi pemaparan ringkas tentang Departemen Ekonomi Syariah oleh Ibu Sri Herianingrum dan Bapak Bayu Arie Fianto. Juga ada sesi sharing dari perwakilan mahasiswa yaitu Saudara Asep Maulana dari S1 Prodi Ekonomi Islam dan saudara Khaled Noer Aldeen, yang merupakan mahasiswa asal Syria, dari S2 Ekonomi Islam serta alumni mahasiswa Ekonomi Islam, Mohammad Vitroh yang kini bekerja pada lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Departemen Pengawasan Bank Syariah. 



Gambar 1. Sesi sharing Departemen Ekonomi Syariah pada AEE 2021

 

Sharing kali ini berlangsung baik, dihadiri kurang lebih 100 partisipan yang sebagian besar adalah siswa SMA/MA/Sederajat. Pemaparan oleh perwakilan dan alumni banyak menceritakan pengalaman mereka menempuh pendidikan di Ekonomi Islam UA hingga menceritakan potensi lulusan Ekonomi Islam UA pada dunia kerja.

Hits 186

FEB UA