RAPAT KERJA HIMPUNAN MAHASISWA EKONOMI ISLAM PERIODE 2022

  • By Admin Hima Ekis
  • In EKIS News
  • Posted 30 November 2022

Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam 2022 merupakan sebuah pertemuan, dimana seluruh staf dapat mengamati dan mengomentari terkait perencanaan yang akan dibawa dalam keberlangsungan HIMA dalam periode 2022 tersebut. Acara ini dilaksanakan pada Minggu, 6 Maret 2022 secara daring melalui Zoom Virtual Meeting. Rapat kerja atau dikenal dengan istilah raker merupakan program kerja internal yang ditanggung jawabi oleh divisi pengembangan sumber daya manusia yang dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Rapat kerja sendiri bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran serta kepedulian seluruh jajaran staf HIMA EKIS 2022 untuk memberikan penilaian, apakah sebuah program kerja yang dibawa oleh seluruh divisi sudah layak dan dapat direalisasikan di masa jabatan 1 tahun kedepan. Dalam waktu bersamaan, hal ini tentu melatih daya pikir seluruh staf. Kesadaran dan kepedulian dapat dilihat, ketika anggota divisi lain mengomentari divisi lainnya, dapat dilihat bahwasanya hal ini dikatakan sebagai kepedulian antar divisi agar dapat mencapai sebuah keberhasilan yang maksimal nantinya.

Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam 2022 dibuka oleh MC dan diikuti dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Selain itu, rapat kerja sendiri dipimpin oleh 3 presidium sidang yang mana, masing – masing presidium memiliki tugasnya masing – masing. Diantaranya adalah, Presidium 1 sebagai presidium utama yang memiliki tugas untuk memimpin jalannya sidang dan memastikan sidang berjalan dengan baik dan tertib. Presidium 2, bertugas untuk membantu presidium 1 dalam menunjang tugasnya, serta memastikan jalannya rapat kerja sudah berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Sedangkan, presidium 3 bertugas sebagai notulen dari berlangsungnya rapat kerja ini. Acara berjalan hikmat diikuti dengan sedikit perdebatan antar satu sama lain, dan ditutup dengan disahkannya rancangan program kerja seluruh divisi yang langsung disahkan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam 2022.


Hits 0