Gebyar Ramadhan With Ekis 2023

  • By Admin Hima Ekis
  • In EKIS News
  • Posted 28 November 2023

 

 

GRWE atau Gebyar Ramadhan With Ekis merupakan suatu acara yang diselenggarakan oleh divisi Hubungan Masyarakat Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam acara GRWE ini terdapat 5 sub kegiatan yaitu bagi-bagi takjil menjelang buka puasa, sahur on the road (berbagi makanan saat sahur), safari ramadhan sebagai bentuk branding terhadap Ekonomi Islam, dan puncak acara GRWE yang diselenggarakan di Panti Asuhan Muhammadiyah Putat Jaya. 

Kegiatan ini diadakan mengingat masih ada masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan serta tidak adanya waktu untuk berbuka puasa atau sahur di rumah, melainkan di jalan. Dalam pelaksanaan bagi-bagi takjil, kami bekerja sama dengan pihak eksternal seperti IZI. Adapun puncak acara nantinya akan diselenggarakan di Panti Asuhan Muhammadiyah Putat Jaya dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti bermain games, buka bersama, dan ditutup dengan penyerahan sembako berupa minyak, beras, dan bahan pokok lainnya. 

Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan secara offline selama 5 hari yaitu pada tanggal 1, 7, 8, 14, dan 17 April 2023 yang berlokasi di jalanan sekitar Surabaya dan Panti Asuhan Muhammadiyah Putat Jaya. Adapun kegiatan ini berkaitan dengan SDGs nomor 2 tanpa kelaparan karena tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk berbagi makanan dan sembako ke masyarakat yang kurang mampu. 

 

 

Hits 0